Pages

Tuesday, February 15, 2011

Social captcha di Facebook


Mungkin temen-temen udah cukup familiar sama yang namanya Captcha (anak-anak kaskus sering bilang itu capcay biar terdengar menggiurkan). Namun bagi yang belum tau, menurut Wikipedia...
A CAPTCHA or Captcha is a type of challenge-response test used in computing as an attempt to ensure that the response is not generated by a computer.
 Jadi intinya ada captcha itu adalah untuk memastikan bahwa yang menggunakan komputer itu adalah manusia (asli) bukan komputer. Naah, lalu apakah social captcha itu? Kalau captcha biasanya itu berupa kombinasi huruf, angka, atau kata, social captcha ini sedang diimplementasikan oleh Facebook sebagai salah satu cara untuk meningkatkan keamanan bagi pengguna layanan ini. Yang membedakan social captcha ini adalah pengguna layanan Facebook ini harus melakukan identifikasi wajah dari teman-teman yang dikenalnya dari gambar dengan benar.
Identifikasi muka
Social captcha ini sudah dipatenkan oleh pihak FB sejak September 2010. Yah kita tinggal menunggu saja hasil implementasinya nanti. Mungkin susah juga yah kalo muka orangnya itu mirip-mirip atau kembaran hehehe..

If you don’t have the same taste as the person who created this you will fail!

No comments:

Post a Comment