Pages

Wednesday, April 20, 2011

Lomba menulis gratis :D


Rekan-rekan sekalian, saya dapet informasi sebuah lomba karya tulis untuk anak usia 12-18 tahun. Dengan mengusung dukungan terhadap kesehatan ibu dan anak di Indonesia, Wahana Visi Indonesia dengan didukung oleh World Vision Indonesia mengadakan sebuah kompetisi menulis "I Wish (Aku Ingin)" bagi anak. Berhubung usia saya sudah 18 tahun lebih sedikit (yaa kira-kira lebih 9 tahun laaah hehehe), jadi tidak bisa ikut serta dalam lomba ini. Jadi, bagi kita yang tidak bisa mengikuti kompetisi ini namun memiliki anak/saudara/adik/keponakan yang ada dalam rentang usia tersebut bisa menganjurkan mereka untuk berpartisipasi dalam lomba menulis ini.

Tema yang diusung adalah: I wish the Indonesian mothers and children are able to have good nutrition. (Aku ingin ibu dan anak Indonesia memiliki gizi baik)
Dengan sub-tema (pilih salah satu):

1. Breastfeeding for babies (Air Susu Ibu kepada bayi)
2. Balanced nutritious food (Makanan dengan gizi seimbang)
3. Posyandu activities (Kegiatan posyandu)
4. Puskesmas and other health services (Pelayanan di puskesmas dan pelayanan kesehatan lainnya)
5. Education in school on mother and child's health and nutrition (Pendidikan di sekolah mengenai kesehatan dan gizi ibu serta anak)
6. Clean and healthy condition of housing area, schools and community environment (Kondisi lingkungan rumah, sekolah, dan masyarakat yang bersih dan sehat)

Kompetisi ini dibagi menjadi dua grup usia, yaitu 12-15 tahun dan 16-18 tahun. Peserta dapat mengirimkan lebih dari satu karya (maksimum 3 karya). Sebuah karya tulis terdiri dari 100-200 kata dan diketik menggunakan Microsoft Word atau ditulis tangan (dengan jelas dan mudah terbaca). Karya tulis dapat dikirimkan melalui surat, fax, dan e-mail.

Kompetisi ini GRATIS! Dan hasil karya harus diterima oleh komite penilaian paling lambat 15 Juni 2011 dan pemenang akan diumumkan tanggal 15 Juli 2011. Pemenang akan mendapatkan hadiah sebagai berikut:
Kelompok usia 12-15 tahun:
- Juara 1: Uang senilai 3 juta Rupiah
- Juara 2: Uang senilai 2 juta Rupiah
- Juara 3: Uang senilai 1 juta Rupiah
Kelompok usia 15-18 tahun:
- Juara 1: Uang senilai 3 juta Rupiah
- Juara 2: Uang senilai 2 juta Rupiah
- Juara 3: Uang senilai 1 juta Rupiah
* pajak hadiah ditanggung oleh pemenang


• Alamat surat    : World Vision Indonesia
                           Gedung 33
                           Jl. Wahid Hasyim 33
                           Jakarta 10340
• Fax                 : 021-3107846
• Alamat E-mail : lombamenulisakuingin@gmail.com


Keterangan lebih lanjut bisa lihat pada poster di atas atau website berikut:
Writing competition

cheers,
signature

2 comments: