Pages

Wednesday, April 22, 2009

Sekilas Hari Kartini kemarin

Bangsa Indonesia merayakan Hari Kartini setiap tanggal 21 April. Kartini yang bernama lengkap Raden Ajeng Kartini merupakan seorang tokoh wanita yang menjadi ikon perjuangan dan kebangkitan kaum wanita di Indonesia. Oleh karena itu, kemarin saya melakukan sesuatu yang setengah iseng, tapi buat ngetes dan pengen tau juga respon beberapa teman-teman wanita saya. Jadi kemarin itu saya mengirimkan sebuah sms yang isinya sebagai apresiasi hari Kartini kepada beberapa teman wanita yang secara acak dipilih dari alamat phone book hp saya. Begini kira-kira isi sms saya..
Selamet hari Kartini bwt wanita-wanita Indonesia yg hebad-hebad dan gagah perkasa wkwkwk..have a nice day..
Dan dari sekitar 20 sms yang saya kirim, kira-kira cuma 50% yang merespon balik sms saya... mau tau isi tanggapan mereka?
Mkshh..
Oia met hr kartono yahh..
Hahahaha,

Tenkiu mas Kartono =p

Makasi.. :-) berasa kyk xena disbt gagah perkasa hehehe..

Wiw gagah perksa nya ga nguatin.. Makasih y ndul.. :p

Wah..thank U y ko..Aq trmsk ktegori wanita hebat y,he3..=)
Klo hr Kartonony kpn y?ha3..=)
Menarik bukan tanggapan dari mereka?? :) Intinya sebagian besar dari mereka yang membalas menyatakan ungkapan terima kasih atas apresiasi bagi kaum wanita (well, memang saya sedikit menambahkan bumbu humor dalam sms saya, tapi toh mereka juga rupanya membalasnya dengan humor juga hehe..). Sebenarnya ini juga salah satu upaya saya untuk tetap keep in touch dengan teman-teman saya, toh walau jauh di mata, tapi dekat di hati hehe... ada juga sih respon yang bikin saya tersenyum sedikit dari seorang teman saya yang saya pikir memang cuek, lempeng, dan ga suka basa-basi :p begini balasan smsnya:
Makasi y pak..sms ga jels..
Wkwkwkw... dasar nih orang.. tapi ya itulah teman-teman saya, sangat senang bisa tetap kontak dengan mereka... walau sebatas pesan singkat pada event tertentu (mungkin Paskah, atau hari Kartini, atau pemilu kemarin, dll). Satu hal yang jadi pertanyaan saya, kok bisa seseorang bernama Kartono itu muncul di beberapa sms teman saya ya? Rasanya juga tokoh Kartono itu tidak pernah disebut-sebut di sejarah R.A. Kartini hehehe... just kidding :) Sekali lagi saya mau mengucapkan selamat hari Kartini bagi perempuan Indonesia yang hebat-hebat dan gagah perkasa :D

Kartini berjuang untuk melawan kebodohan bukan untuk melawan kaum pria -Iga Mawarni

1 comment:

  1. Sisi Lain Kartini : Pelopor Kebangkitan Nasional

    Sejarawan George Mc Turnan Kahin, penulis buku Nationalism and Revolution Indonesia, mengatakan bukan Budi Utomo pelopor pembaruan pendidikan di Indonesia melainkan Kartini. Sementara itu Profesor Ahmad M. Suryanegara, dalam buku Menemukan Sejarah, menuturkan Kartini tidak hanya berjuang untuk perempuan, tapi juga untuk membangkitkan bangsanya dari kehinaan. Asvi Warman Adam menyimpulkan pula Kartini tidak hanya tokoh emansipasi perempuan, tetapi juga pelopor kebangkitan nasional.

    Selengkapnya
    http://lenteradiatasbukit.blogspot.com/2009/04/kartini-pelopor-kebangkitan-nasional.html

    ReplyDelete