Pages

Wednesday, February 10, 2010

Upgrade Mode : ON

Wah, ga berasa udah bulan Februari 2010. Seperti biasanya, setiap kali awal tahun saya menetapkan beberapa harapan akan hal-hal apa saja yang ingin dicapai di tahun ini. Tidak selalu semata-mata hanya target saja, tapi kadang saya juga menentukan 'themes' diri saya sepanjang tahun tersebut, yah misalnya saja beberapa tahun lalu saya ingin mengidentikkan diri saya dengan orang yang casual, bercelana pendek, menggunakan kaos, dan tidak lupa mengenakan topi putih :D ya memang saya bukan orang yang ahli di bidang fashion, belum ada seseorang juga yang mau menjadi asisten pribadi buat penampilan saya ini hehe.. ya tapi itu salah satu contohnya saja. Terlebih dari hal itu semua, yang terpenting bagi saya adalah suatu visi yang akan saya pegang sepanjang tahun tersebut. Memang kenyataannya di akhir tahun belum tentu semua visi dan harapan saya itu terpenuhi, tapi setidaknya saya punya arah dalam menjalani hidup ini sepanjang tahun :D

Untuk menentukan arah dan visi setiap tahun bukanlah cara yang mudah, butuh waktu yang lama, pergumulan, perbincangan dengan teman-teman saya, dan waktu refleksi pribadi yang cukup lama. Oleh karena itu, tidak selalu juga visi setahun tersebut bisa saya dapatkan tepat di awal tahun baru, seperti misalnya tahun ini.
Saya baru memutuskan visi saya untuk tahun ini di awal bulan Februari ini. Visi ini saya dapatkan dari sebuah kutipan kata-kata seorang aktor.

"Real heroes are men who fall and fail and are flawed, but win out in the end because they've stayed true to their ideals and beliefs and commitments. --Kevin Costner"

Kemudian, saya mulai merenung.. hmm.. memang saya bukan seseorang yang begitu berambisius dalam mendapatkan sesuatu, lack of motivation to achieve something great, tapi saya sadar akan hal itu. Saya mungkin pernah mengungkapkan beberapa hal, ide, harapan yang tampaknya begitu besar, tapi sampai pada akhir tahun kemarin, hal-hal tersebut juga belum terlaksana.. tapi setelah membaca kutipan kata-kata di atas, semangat saya timbul kembali.. hey.. it's not over yet until you achieve it :) Jadi saya mengambil sebagian kutipan kata-kata tersebut untuk jadi motto pribadi saya setahun ini..

I wanna be a HERO!!

Hehehe.. a hero always have a place in everybody's heart. Setiap kali saya mengucapkan kalimat tersebut, jiwa saya begitu excited, seperti seorang anak kecil yang dengan terkagum-kagum menatap 'hero'-nya di hadapannya, atau saat membayangkan dirinya menjadi seorang 'hero'. Megah, bangga, grand, awesome :D itu mungkin sebagian kecil perasaan yang dirasakan selain nilai-nilai begitu luhur yang dimiliki seorang 'hero' seperti honor, integrity, dignity, honesty, dll. Kalimat itu seolah-olah membawa diri saya menjadi seorang yang optimis dalam menatap masa depan, dan dalam sekejap mata.. zaaapp.. semua kekuatiran, ketakutan, hal-hal kecil yang dengan mudah membuat diri saya terganggu dalam hidup, itu semua serasa menjadi kurang berarti lagi, I can make a change with my life in the future! :D

Do I know what will I be in the future? Nope, who can know the future anyway? Rencana-rencana untuk mengisi tahun ini memang sudah terbayang, tapi kadang kenyataan di masa depan bisa jadi menghalangi rencana tersebut. Yeah, I can only surrender in God's hands about my future.. Manusia boleh berencana, tapi Tuhanlah yang menentukan segala sesuatu :) Untunglah kita bisa berkomunikasi denganNya setiap waktu.. Jadi friends, mari kita sambut tahun baru 2010 ini dengan suatu harapan bahwa kita akan menjadi seseorang yang lebih baik lagi :) Semoga bisa menjadi inspirasi. GBU

No comments:

Post a Comment