Pages

Wednesday, March 2, 2011

Rotii.. rotiii...

Posting ini ga akan jauh-jauh dari judulnya yaitu mengenai roti. Isinya bukan mengenai sejarah roti atau apapun itu.. tapi mengenai tips bagaimana memilih roti yang paling fresh kalau kita berbelanja di supermarket atau minimarket. Pada umumnya di supermarket sekarang ini sudah terdapat satu bagian khusus yang menjual produk bakery, disitu biasanya juga terdapat roti tawar. Kalau rekan-rekan yang kurang kerjaan dan penasaran pernah memperhatikan ujung dari bungkus roti tawar tertentu (misalnya Sari Roti), disitu terdapat penjepit yang berwarna-warni.


Rupanya penjepit itu juga memiliki arti sendiri loh dalam dunia produksi roti. Warna pada penjepit itu menandakan pada hari apa roti tersebut dibuat (baked).
Menurut gambar di atas, warna biru melambangkan hari Senin, hijau hari Selasa, merah hari Kamis, putih hari Jumat, dan kuning hari Sabtu.. lah.. kok hari Rabu sama Minggu ga ada? Mungkin libur kali perusahaannya hehehe.. jadi kalau mau beli roti di hari Rabu atau Minggu, coba di cek roti yang paling fresh dari warna tag-nya dan tanggal kadaluarsanya..
Warnanya sendiri sih bisa berbeda-beda tergantung dari masing-masing perusahaan roti, tapi intinya pembedaan warna itu ada untuk menunjukkan kapan hari roti itu dibuat. Lagian juga biasanya ada tanggal kadaluarsanya juga sih di tag bungkus rotinya hehehe... Jadi bagi yang pensaran sama arti kode warna di bungkus roti Sari Roti atau roti lainnya (masalahnya belum nemu roti lainnya yang kaya begitu hehehe) semoga gak penasaran lagi..
*masih harus beli roti buat persiapan Nyepi juga...

cheers,
signature

sumber: Wise Bread

2 comments:

  1. Nice, Gan..
    Lain kali kalau nyepi aye nginep di tempat ente buat makan rotinya.. :D

    ReplyDelete
  2. hahaha.. ntar ane makannya apa dong kalo gitu :p

    ReplyDelete