Pages

Wednesday, January 5, 2011

Ente suka baca komik?


Hari gini siapa sih yang ga tau komik? Komik bisa dibilang udah menjadi bagian dari anak muda zaman sekarang *halah* Komik pun beragam jenis dan pengkategoriannya. Kalau dibagi berdasarkan jenis komiknya ada komik cowo dan komik cewe (biasanya kita kenal dengan nama serial cantik. Gaya penggambaran tokoh/karakter dan isi cerita dari jenis komik ini juga biasanya berbeda dengan komik cowo). Ada juga yang dibagi berdasarkan isi ceritanya, misalnya ada komik yang bertema cinta, petualangan, olahraga, binatang, dan masih banyak lagi.
Terlepas dari beragam jenis komik dan isi ceritanya, keberadaan komik lokal Indonesia juga bisa dikatakan tidak kalah bila dibandingkan dengan komik luar. Cuma agak disayangkan tampaknya agak sulit sekali untuk menemukan komik-komik Indonesia ramai dikerubungi di toko buku, bahkan bisa dibilang agak sulit untuk ditemukan di banyak tempat, mungkin hanya dijual di tempat-tempat khusus saja.
Namun sebuah website yang ditujukan untuk komik lokal ternyata ada loh!! Website itu adalah komikoo.com. Saya juga baru pertama kali ini mendengar sebuah website yang didedikasikan khusus untuk komik lokal (biasanya sih mampir ke onemanga, mangatrader, mangareader, dll). Setelah melihat-lihat beberapa komik disana, menyenangkan juga bisa membaca komik asli buatan orang Indonesia. Ada sentuhan tersendiri khas Indonesia yang dibawa dalam sebagian komik yang ada. Jangan kuatir, koleksi komik di Komikoo juga cukup banyak (kalau dilihat dari informasi websitenya sudah berdiri dari tahun 2008 loh). Nah bagi kamu yang suka baca komik di Komikoo, ada nilai tambah juga buat kamu... kamu bisa mengumpulkan KomiPoint (KP), dan bagi top member tiap bulan akan mendapatkan uang Rp. 200.000,- dari Komikoo, seru kan? Yuks mari kita dukung komik Indonesia, salah satunya lewat Komikoo, tapi jangan cuma ngejar hadiah duitnya aja ya :) Kita juga harus bisa apresiasi hasil karya komikus Indonesia. Maju terus komik Indonesia!

Cheers,
/pandu

No comments:

Post a Comment