Pages

Tuesday, October 21, 2008

Akhirnya.. sempat juga...

Setelah sekian lama tidak mengupdate blog ini, akhirnya saya sempat juga untuk kembali menuliskan sebagian corat coret hidup saya disini. Oke, beberapa hal yang terjadi dalam minggu-minggu belakangan ini sehingga membuat saya cukup kesulitan mengurus blog kesayangan saya ini antara lain:
- Deadline GET!Magz yang harus terbit bulan ini (ngedit-buat artikel-dll)
- Mengurus hosting dan domain buat jualan Virtual Credit Card :p (ayo yang mau beli pesen ke saya)
- Pekerjaan yang cukup menumpuk-numpuk di kepala
- Menyelesaikan beberapa urusan di Bandung, sehingga harus pulang-pergi Bandung-Tangerang (naek travel BSI-sekalian promo dikit hehe)
Dan baru saja tadi siang saya secara tidak sengaja mampir ke blog pasangan mantan asisten mata kuliah saya di kampus, yaitu Pak Yohanes dan Bu Risna. Mereka berdua bisa saya bilang pasangan programmer yang handal, dan saya juga cukup impress dengan mereka, bagaimana tidak, bertemu di kampus, merasa dan menjadi cocok satu sama lain, kemudian menjalin keluarga (ooww... so sweet...). Sekarang mereka sedang berada di Thailand. Mungkin mereka tidak mengenal saya dengan dekat, tapi saya tahu mereka adalah orang yang spesial dalam panggilan pekerjaan mereka. Nah, sebuah tulisan yang saya baca dari artikel di blog mereka adalah mengenai "blog dan identitas". Saya juga makin lama makin menyadari bahwa walau awalnya blog ini dibuat untuk menghasilkan uang dari internet dan iklan, tapi ternyata banyak ilmu dan pengalaman juga yang bisa saya bagikan melalui tulisan saya. Saya juga tidak yakin, apakah banyak orang yang membaca blog saya dan mendapatkan manfaat dari tulisan saya, tapi tampaknya minat dalam dunia tulis menulis sudah mulai "menginfeksi" diri saya hahaha... Saya bukanlah orang yang pintar, tidak banyak yang sebenarnya bisa saya bagikan, namun ada seorang yang mengatakan bahwa "saat kita berbagi maka kita akan semakin kaya", dan saya juga merasakan hal tersebut. Bagaimana tidak, untuk membuat artikel tentang komputer dan virus, saya harus mencari banyak sumber, membaca banyak artikel, kemudian merangkumnya menjadi satu. Belum lagi jika saya berbagi mengenai hal lain yang sesungguhnya masih baru bagi saya, tentu akan dibutuhkan banyak waktu untuk mempelajari dan mempersiapkan bahan tulisannya sebelum saya publikasikan di blog ini. Jadi di kesempatan ini, saya juga ingin mengucapkan terima kasih bagi rekan-rekan yang sudah bersedia mampir ke blog saya yang sederhana ini dan masih jauh dari kesempurnaan. Terima kasih juga kalau sudah mereferensikan apa yang saya tulis di blog ini dan bukan sekedar copy-paste tanpa ijin. Semoga tulisan-tulisan saya bisa jadi suatu masukan, ide, dan pencerahan bagi rekan blogger lainnya. Trims.

1 comment:

  1. met ngeblog Pandu... :)

    yang penting tulis aja dulu yang lain mah belakangan aja... hehehe :D

    ReplyDelete