Pages

Thursday, July 14, 2011

Ngutang baca buku

Awal tahun ini saya sempat bertekad kalau saya ingin memperbanyak waktu yang saya gunakan untuk membaca buku. Cuma saja dalam kenyataannya pasti ada yang namanya godaan dan gangguan :p waktu luang yang paling memungkinkan saya untuk baca buku adalah malam hari atau weekend. Tapi kadang malam hari juga bukan waktu yang tepat bagi saya karena matanya udah terlalu cape seharian ngeliatin layar komputer, kadang harus istirahat lebih awal. Alhasil dari beberapa buku yang saya beli, masih ada hutang yang harus dilunasi untuk dibaca hehehe..
Your Job is Not Your Career
Bulan ini saya ingin coba untuk menyelesaikan buku Rene Suhardono yang judulnya "Your Job is Not Your Career". Buku ini bisa dibilang sebuah eye opener buat saya yang notabene adalah seorang karyawan di suatu perusahaan. Saya jadi nyadar kalo saya butuh pencapaian dalam hidup, passion itu penting dalam hidup. Kerjaan akan jadi sangat berat dan membosankan kalau ga sesuai dengan passion kita. Dan perjalanan saya mencari apa passion saya sesungguhnya pun dimulai ketika saya membaca buku ini...

NASIONAL.IS.ME
Selain buku karangan coach Rene, saya juga mau menghabiskan buku NASIONAL.IS.ME dari Pandji Pragiwaksono. Buku ini sangat berarti bagi saya secara pribadi. Kenapa? Bukan karena kewajiban sebagai warga negara, tapi karena saya cinta sama Indonesia! Walau saya sudah membaca beberapa bab dari buku ini, membaca ulang buku ini dari awal ternyata tidak ada bedanya dengan waktu saya membaca e-book ini pertama kali. Beberapa kali hati ini tersentak kagum, dan beberapa kali mata ini juga berkaca-kaca karena sebagian kecil dari Indonesia yang digambarkan oleh penulis. Indonesia is truly great! Read this free e-book and be amazed with Indonesia :) (download here)


NB: Saya baru saja menyelesaikan membaca buku NASIONAL.IS.ME :) Next book please! :)

cheers,
signature

No comments:

Post a Comment