Pages

Wednesday, April 23, 2008

Potato Donut?

Today I've just bought some groceries at SuperIndo-Dago, actually I want to buy some snack (Mr.Potato-potato chips) and some other things, tapi setelah membayar dan ingin pulang, kemudian terlihatlah sebuah stand makanan yang bertuliskan "Fresh Homemade Potato Donut - Fresco", rasa ingin tahu perut saya kemudian tergelitik untuk mencoba, karena memang saya pikir ini merupakan sebuah inovasi baru, dan belum pernah saya coba, dan akhirnya saya beli juga 2 buah donat kentang itu dengan harga Rp.1500 per buah. Dari penampilan sendiri, tidak berbeda dengan donat lainnya, dan memang pada saat saya membelinya, seketika itu juga mbak penjaga stand itu menggoreng donatnya.
Yang mungkin membedakan dari bentuknya adalah teksturnya yang lembut, well, donatnya empuk gitu, tapi soal rasanya sendiri, I hardly taste a potato in that potato donut. Humm...jadi meragukan apakah donatnya dibuat dari kentang? Tapi rasanya ga mungkin kentang 100% juga, salah satu ide yang terpikir adalah mencampurkan tepung kentang untuk membuat donat tersebut, atau mungkin 100% tepung kentang, tapi kok ga berasa ya?
Untuk topping/pilihan rasa donat itu sendiri, sayangnya hanya ada 1 rasa, yaitu rasa manis (pake gula tepung itu loh yang bubuk putih dan manis dan mirip putaw hahaha). Mungkin kalo memang mau inovasi lebih lanjut bisa pake variasi toping lain selain gula tepung/bubuk, bisa pake sambel tomat, atau pake sosis, atau dicampur ama baso tahu (well, ada juga kan kentang sama baso tahu/siomay). Tapi untuk awalnya sih begitu kesannya, nanti kalau ada makanan unik yang sempat dicoba lagi, akan diceritakan disini deh.

No comments:

Post a Comment