Pages

Tuesday, September 16, 2008

Limited PayPal Account - 2

Ok, melanjutkan dari kisah sebelumnya setelah saya memiliki VCC tersebut, saya sudah siap untuk melakukan verifikasi akun PayPal saya. Dengan tekad teguh, saya mencoba untuk resolve limitasi akun PayPal saya dengan menekan tombol "Resolve" dan kemudian mengetikkan kode VCC di halaman penambahan kartu kredit PayPal. Kemudian saya menekan tombol dan terperanjat (wekss), ternyata ada peringatan bahwa saya tidak bisa melakukan penambahan data kartu kredit karena status akun saya yang limited. Waduh.. saya merasa terjebak dalam deadlock nih, di satu pihak saya harus melakukan beberapa langkah untuk menghilangkan status limited pada akun saya dan salah satunya adalah dengan menambahkan data kartu kredit, ketika saya ingin melakukan penambahan data kartu kredit tersebut dengan VCC yang saya baru beli, eh ternyata tidak bisa karena status akun saya yang limited tersebut... duh, kaya masalah telor dan ayam aja nih. Akhirnya saya mencoba untuk menghubungi pihak PayPal melalui websitenya. Kemudian saya menunggu kabar balasan dari mereka, sampai kemudian terpikir kata-kata dari Pak Tama, kalau VCC hanya dapat digunakan dalam waktu 1 x 24 jam setelah saya terima.. wekss.. akhirnya saya berkonsultasi dengan beliau sebaiknya bagaimana. Beliau mengusulkan untuk membuat akun baru saja dan kemudian langsung verifikasi dengan VCC. Hmm.. pada awalnya saya agak kurang rela juga, karena di akun PayPal saya sebelumnya memang sudah berisi sejumlah uang (walau sedikit). Tapi kemudian saya pikir kalau saya menunggu balasan dari pihak PayPal, tentu bisa terlanjur kadaluarsa juga VCC saya, dan yang terjadi adalah saya rugi dua kali karena uang saya di PayPal tidak cair, dan VCC saya hangus. Akhirnya saya membuka akun baru lagi di PayPal dan langsung melakukan verifikasi dengan VCC saya. Setelah berhasil membuat akun resmi lagi di PayPal, baru beberapa hari kemudian tanggapan dari pihal PayPal sampai ke kotak surat saya. Ternyata walau saya sudah mencoba menjelaskan saat bertanya kepada pihak PayPal, tetap saja saya tidak mendapatkan solusi yang saya harapkan. Pooh... saya harap ini bisa jadi pelajaran berharga bagi semua pengguna PayPal, kalau ada yang berminat membantu saya juga akan sangat berterima kasih. Sekarang saya masih menunggu penyelesaian masalah ini dari pihak PayPal.

7 comments:

  1. Mas, berapa lama Pak Tama akan memproses aplikasi VCC setelah kita kirim KONFIRMASI BAYAR ? Mohon share pengalaman anda. Via sms juga oke. HP saya 085655693963 (Arfan). Tq

    ReplyDelete
  2. Menurut pengalaman saya, Pak Tama cepat menanggapi (sebagai catatan, kami berkomunikasi via email), setelah saya transfer kemudian saya konfirmasi via email, 1-2 jam kemudian saya dapat email balasan beserta dengan kode VCC saya. Saya yakin kalau bisa berkomunikasi dengan sms/telepon dengan beliau pasti waktu prosesnya lebih cepat lagi.
    Menurut pendapat saya, pasti Pak Tama selalu online setiap hari, jadi asumsi saya pasti tidak akan sampai 1 hari akan ada balasan, kecuali memang sedang ada masalah (baik dari pihak bank yang mentransfer, atau sistem VCC dari pihak Pak Tama). Semoga bisa menjawab :) Terima kasih sudah mampir ke blog saya...

    ReplyDelete
  3. kl mau verified mesti pake credit card
    dan ga bisa di a/n orang lain

    pernah gw bayar pake cc citibank bokap
    pas bbrp hari kemudian ditelp ama pihak paypal

    saran gw
    VCC cukup mahal mending bikin CC aja

    ReplyDelete
  4. Wah.. saya belum punya penghasilan tuh Mas Ruben :) Jadi saya pake VCC 90 ribuan saja, praktis, dan murah :) Soalnya untuk membuat CC setau saya sih harus sudah punya penghasilan. Terima kasih untuk sarannya :)

    ReplyDelete
  5. emang betul pake vcc jauh lebih mudah,murah dan cepat karena prosesnya hanya 5 menit saja. saya juga sudah membuktikanny. untuk mengisi kekosongan paypal bisa lewat disini atau disini

    saya dah mencoba dan terbukti,klo kurang jelas bisa hub YM aruta_kun

    thx

    ReplyDelete
  6. @aruta
    Iya nih mas, masih ngumpulin receh-receh dari paid per post gitu :p sambil muter uangnya buat beli domain sama sewa hostingan hehe.. bagi-bagi tips gratisnya dong mas :) Makasih sudah berbagi info dan pengalamannya.

    ReplyDelete
  7. Selama ini saya membantu membuka limited tmn2 byk yg berhasil.

    ReplyDelete