Pages

Sunday, September 14, 2008

Platform blog friendster yang berubah menjadi wordpress

Ah, baru saja kemarin memeriksa blog friendster Pandu Pradana yang ternyata sudah berubah platformnya menjadi wordpress, begitu saya melihat lagi hari ini... loh loh.. kok ternyata kembali ke platform yang sebelumnya lagi? Wah wah... kok bisa begitu? Postingan baru saya juga tidak muncul di halaman tersebut, theme yang saya sudah set juga tidak muncul, yang ada di hadapan saya hanya halaman lama blog friendster Pandu Pradana. Karena penasaran, saya coba untuk login lewat halaman Friendster, dan membuka blog saya. Ternyata setelah saya buka, jreng.. jreeng.. sudah dalam platform wordpress dan sudah dengan theme yang saya ganti kemarin, serta ada postingan baru saya di platform wordpress tersebut. Hmm.. interesting... begitu saya lihat alamat URL halamannya... ooowww... I understand now, ternyata eh ternyata, subdomain blog friendster ada dua (yang saya temukan), yaitu blogs.friendster.com (untuk platform lama) dan blog.friendster.com (platform baru berupa wordpress). Jadi rupanya blog lama Pandu Pradana yang terletak di halaman pandu.blogs.friendster.com itulah yang pertama kali saya lihat tadi, sedangkan halaman baru blog Pandu Pradana terletak di pandu.blog.friendster.com (platform wordpress). Ya mungkin karena masih dalam proses migrasi tampaknya blog dengan platform lama belum dihapus oleh friendster. Semoga saja proses migrasi platform ini cepat beres, jadi user friendster juga bisa mulai menggunakan fitur-fitur yang ada di platform wordpress. Bagi rekan-rekan yang melink alamat blog friendster Anda yang lama, mungkin bisa segera mengupdate alamatnya dengan alamat baru. Entah juga ke depannya apakah yang akan digunakan itu .blog.friendster.com atau akan di migrasi lagi ke .blogs.friendster.com, ini cuma sekedar berbagi saja :)

No comments:

Post a Comment