Pages

Monday, May 26, 2008

Opera Mini 4.1 final

Baru-baru ini saya menginstal Opera Mini 4.1 final di handphone saya. Tampaknya Opera Mini 4.1. ini memiliki beberapa fitur baru dan berguna bila dibandingkan dengan Opera Mini 4. Adapun beberapa fitur menarik itu diantaranya:
1. Save page
Kita bisa menyimpan halaman website dengan format khusus yang hanya bisa dibuka menggunakan Opera Mini. Jadi tanpa terkoneksi internet, kita masih bisa membuka web yang kita simpan.

2. Auto complete URL
Saat mengetik alamat website, Opera Mini 4.1. akan melakukan pencarian dari history dan bookmark yang kita simpan, sehingga pada URL bar akan otomatis terisi URL dari website yang akan kita kunjungi (jika pernah kita kunjungi sebelumnya/sudah dibookmark)

3. Faster
Opera melakukan update pada servernya sehingga kecepatan akses menggunakan Opera Mini 4.1. diklaim bisa lebih cepat sampai 50% bila dibandingkan dengan Opera Mini 4.

4. Landscape view
Dengan menggunakan menu setting atau shortcut tertentu, pengguna bisa "memutar" 90 derajat tampilan layar pada Opera Mini 4.1. jika diinginkan tampilan layar yang lebih lebar.

5. Upload and download
Sekarang Opera Mini 4.1. dapat melakukan download dan upload tanpa harus keluar dari aplikasi dan menggunakan browser bawaan dari handphone Anda.

6. Find text
Fitur ini serupa dengan fungsi "Find" pada browser seperti IE atau Firefox. Anda bisa mencari suatu kata pada web yang Anda buka menggunakan Opera Mini, tanpa perlu harus melakukan scrolling dan membaca seluruh halaman web.

Walau masih terdapat bug di versi ini, namun versi ini masih lebih baik daripada versi sebelumnya. Untuk men-download program ini bisa melalui situs opera mini.

No comments:

Post a Comment