Pages

Saturday, May 10, 2008

Hati-hati nonton acara TV sekarang...

Mengutip berita dari detikcom, Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat menetapkan sepuluh tayangan siaran TV bermasalah dan meminta publik untuk mewaspadainya. Tayangan-tayangan tersebut mencakup sinetron serial, variety show, dan tayangan anak.

Berikut 10 siaran TV tersebut seperti dalam siaran pers KPI, Jumat (9/5/2008) dan dipublikasikan di situs KPI:

1. Cinta Bunga (SCTV)
2. Dangdut Mania Dadakan 2 (TPI)
3. Extravaganza (Trans TV)
4. Jelita (RCTI)
5. Mask Rider Blade (ANTV)
6. Mister Bego (ANTV)
7. Namaku Mentari (RCTI)
8. Rubiah (TPI)
9. Si Entong (TPI)
10. Super Seleb Show (Indosiar)

Ternyata, bisa kita lihat, sesuatu yang tampaknya menghibur juga bisa memiliki unsur buruk di dalamnya. Hmm.. kriteria penilaian acara TV ini sendiri diungkapkan oleh Ketua KPI Pusat. Kita lihat saja ke depannya, apakah ini cuma motif politis karena rating atau akan ada acara-acara lain yang menyusul untuk diblokir juga :)

2 comments:

  1. bang... acara2 ini di minta untuk waspadai setau nii mah karena penggunaan kata "janda kegatelan ya!"
    "Goblog!" "dasar cewek perek!" "bangsat!" "gembel gak tahu diri" dan sebagainya... sedangkan lainnya diminta untuk mewaspadai karena goyang pinggul (T_T) (Kata Nii, "bagus lah, pemerintah kga pernah ngulik2 tayangan apa aja yg ada di Indovision, soalnya kadang2 bener2 'clear' actionnya... bwt apa bayar mahal2 klo fashion tv akhirnya disensor :p ahaha")

    ReplyDelete
  2. Betul..betul.. tapi agak kasian juga dengan Astro yang tersandung masalah ijin penyiaran. Siarannya sih ga diulik, tapi ijinnya diulik hehe..

    ReplyDelete