Pages

Saturday, May 31, 2008

SMS murah XL

Saat tarif telekomunikasi seluler sudah turun, saya baru tersadar ternyata tarif untuk sebuah SMS XL bebas yang saya gunakan masih Rp.350 antar operator, sementara tarif SMS beberapa operator lain sudah berada pada kisaran Rp.200 ke bawah. Kemudian saya mendapat selentingan info mengenai tarif SMS XL seharga Rp. 100 antar operator, lalu segeralah saya meluncur ke halaman web XL, dan melihat di bagian tarif. Ternyata memang terdapat program promosi "SMS murah" ke semua operator (lagi-lagi promosi) sampai tanggal 30 Juni 2008.
Adapun untuk ikutan program promosi ini, pengguna XL harus memperhatikan lokasi dimana mereka tinggal, karena tarif yang berbeda di daerah yang berbeda.

Rp. 40/sms berlaku untuk semua pelanggan dengan nomor area Sukabumi, Madura, Madiun, Tuban, Bali, Kalimantan Barat, NTT dan NTB. Rp. 100/sms berlaku untuk semua pelanggan kecuali pelanggan dengan nomor area Sukabumi, Madura, Madiun, Tuban, Bali, Kalimantan Barat, NTT dan NTB.

Untuk mengikuti program promosi ini, ada persyaratan tertentu, diantaranya harus memiliki minimal pulsa sebesar Rp. 6000 (prabayar) karena biaya pendaftarannya sebesar Rp. 5000 akan dipotong dari pulsa yang ada dan mengirimkan sms dengan isi sms "125SMS" (tanpa tanda kutip) dan dikirim ke 567 untuk wilayah dengan tarif Rp.40/sms, dan untuk wilayah dengan tarif Rp.100/sms dapat mengirim sms "50SMS" ke nomor 878. Adapun program ini berlaku selama 5 hari, dan setelah 5 hari akan otomatis melakukan registrasi lagi selama ketentuan pulsa minimum masih terpenuhi. Jika ingin berhenti dari program sms murah ini silahkan ketik "STOP" dan kirim ke 878. Untuk keterangan lebih lanjut dapat dilihat disini.

2 comments:

  1. kalo mau sms murah, pulsa dipotong dulu 5000 dapet 50 sms buat 3 hari, maksa!
    kayaknya perlu mempertimbangkan pake operator lain (emang ada yang jujur...? haree genee!?)

    ReplyDelete
  2. Iya, mungkin karena sekarang XL sudah tidak mengeluarkan voucher SMS (waktu dulu itu pernah ada voucher SMS dan voucher bicara/telepon), akhirnya sistem yang dibuat adalah potong pulsa terlebih dahulu. Tampaknya untuk beberapa program XL ke depan juga akan seperti ini sifatnya (misalnya program internet prepaid 'xlnet' yang semoga akan segera dilaunching).
    Kekurangan dari sistem pemotongan pulsa seperti ini mungkin jadi tidak ada counter/penghitung sebenarnya sudah berapa SMS yang kita pakai.

    ReplyDelete