Pages

Tuesday, September 9, 2008

Limited Paypal Account - 1

Pada pertengahan bulan Juli kemarin akun PayPal saya mendadak menjadi berstatus limited. Hal ini disebabkan karena saya menerima pengiriman uang dari akun PayPal yang sudah diverifikasi, sementara akun saya belum diverifikasi. Alhasil, ada beberapa langkah yang harus saya lakukan untuk menyelesaikan kasus dan limitasi ini dalam waktu yang sudah ditentukan. Salah satunya adalah dengan menambahkan data kartu kredit yang saya miliki. Nah, ini dia yang menjadi masalah, saya belum memiliki kartu kredit! Kemudian saya mencari informasi kemana-mana, sempat tau juga bahwa pencairan dana dari PayPal bisa dilakukan dengan menggunakan kartu debit yang memiliki logo Visa (misalnya dari Bank Niaga, Permata, dll). Kemudian saya coba tanya-tanya teman yang memiliki rekening di beberapa bank tersebut. Saya menemukan seorang teman yang membuka rekening di Bank Mandiri, dan kartu debitnya berlogo Visa, setelah tanya-tanya untuk minta ijin nomor kartunya saya pakai untuk verifikasi, ternyata dibolehkan.. senangnya... Tapi kesenangan itu hanyalah kesenangan sementara, karena saya tidak tahu bagaimana melakukan verifikasi menggunakan kartu debit (dohh!!). Bayangkan saja, saya cuma memiliki nomor kartu debit, tanpa ada tanggal berlaku, nomor verifikasi kartu, dll. Sementara untuk menambahkan data kartu (walau ditulis di halaman tersebut bisa menggunakan kartu debit) diperlukan informasi lain selain nomor kartu debit tersebut. Akhirnya batal niat saya menggunakan kartu debit teman untuk melakukan verifikasi akun PayPal saya. Mungkin bagi yang berpengalaman untuk melakukan verifikasi menggunakan kartu debit berlogo Visa bisa berbagi ilmu dengan saya :)
Akhirnya pencarian saya dimulai lagi dari nol, kenapa saya tidak menggunakan kartu kredit yang mungkin dimiliki teman saya yang lain? Alasannya sederhana, masalah privasi, dan kepemilikan. Saya kurang tau apa kira-kira kebijakan PayPal jika saya menggunakan data kartu kredit orang lain untuk melakukan verifikasi. Tapi itu jadi pilihan terakhir saya dalam hal ini. Nah, sebelum memutuskan untuk menggunakan pilihan kartu kredit teman tersebut, ada satu informasi lagi yang saya dapat sehubungan verifikasi ini, yaitu dengan menggunakan VCC atau Virtual Credit Card. Seperti namanya, tidak ada bentuk fisik dari kartu kredit ini (VCC). Hanya berupa nomor-nomor yang diperlukan dari suatu kartu kredit. Saya juga sempat bertanya tentang VCC ini ke teman saya yang kakaknya aktif menggunakan PayPal untuk kerjaannya. Ternyata harga VCC itu mwahaaall, sekitar 50$ untuk pembelian dan 3$ per bulan untuk semacam administrasinya-cmiiw, wah langsung ciut niat saya pake VCC, apalagi saat saya bilang mau pinjem VCC kakaknya untuk verifikasi, eh ternyata dia bilang 1 VCC hanya bisa untuk 1 akun PayPal. Unng... sedikit tertunduk lesu, sampai kemudian saya menemukan informasi VCC murah meriah. Sebenarnya saya juga masih kurang jelas bagaimana kerja dari VCC murah itu, karena VCC murah itu cuma berlaku untuk 1 x 24 jam saja setelah diberikan (masa waktu jika VCC yg sudah di diberikan tidak segera di pakai atau dimasukkan ke paypal) dan masa berlaku VCC setelah dipakai adalah 3 bulan dan tidak berpengaruh terhadap akun paypal kita (dengan catatan kita 'main' yg lurus-lurus saja). Saya dapat informasi VCC murah itu di http://vcc.bank-amerika.com. Layanan jual-beli VCC ini ditangani oleh Pak Tama. Saya cukup salut dengan proses transaksi VCC-nya. Kami tidak pernah bertemu langsung, saya dan beliau hanya saling kontak via e-mail, tapi beliau cukup antusias dalam memberikan bantuan untuk kasus akun PayPal saya. Tanggapan dari beliau juga bisa dibilang cepat, kami bisa saling berkirim email seperti orang yang sedang chatting saja :) Dalam waktu beberapa jam, semua proses transaksi bisa diselesaikan dengan baik. (bersambung..)

NB: Kalau ada yang mau beli VCC sama saya juga bisa, harga lebih murah hehehe :) Silahkan tinggalkan komentar berisi nama dan kontak yang bisa dihubungi. Terima kasih :)

4 comments:

  1. maksudnya berlaku 3 bulan, berarti setiap 3 bulan pake VCC baru lagi???

    ReplyDelete
  2. Dari apa yang saya mengerti, jadi VCC itu saya gunakan untuk melakukan verifikasi akun Paypal, yaitu pada awal pembuatan akun Paypal. Jika di kemudian hari diperlukan verifikasi kembali untuk data kartu kredit, maka VCC dapat digunakan selama masih dalam waktu 3 bulan. Informasi lebih lengkap dan pertanyaan dapat disampaikan di website yang sudah saya referensikan (link) dalam posting blog saya. Terima kasih atas komentarnya :)

    ReplyDelete
  3. Solusi untuk unverify paypal :
    www.sellerandbuyerforum.com

    ReplyDelete
  4. Terima kasih untuk sarannya, tapi setelah saya tengok websitenya tampaknya minimum "pembelian account Paypal" itu $25, dan saya juga belum terlalu jelas proses pembelian melalui website tersebut (tidak ada testimonial, tidak ada step-by-step proses pembelian, dll). Tapi terima kasih untuk usulnya.

    ReplyDelete