Pages

Thursday, July 17, 2008

Makaaann..makaann...

Ahahaha... baru 'ngeh' ngeliat status temen di Friendster, ternyata sudah "in relationship" toh... :p senangnya... ditambah lagi dengan senangnya karena saya sudah beres kuliah... jadi tambah-tambah deh hehe. Walau sebenarnya ga keliatan di permukaan tapi saya sedang berjingkrak-jingkrak di dalam hati, sambil guling-guling di lantai hehe... Sekarang mulai mencari kerja dan memikirkan untuk perlu tidaknya melanjutkan studi ke jenjang S2. Secara pribadi sih saya masih merasa kurang 'sreg' dengan gelar sarjana teknik yang didapat sekarang, kok rasanya belum ada apa-apanya gitu...
Belakangan ini juga sedang tumbuh benih-benih rasa penasaran di bidang AI (Artificial Intelligence/Intelejensia Buatan), ditambah lagi dengan film Iron Man yang belakangan ini saya tonton, rasanya keren bisa berdialog dengan komputer/mesin, apalagi bisa disuruh untuk melakukan sesuatu pekerjaan dengan perintah suara. Jadi terpikirlah untuk membuat sejenis chat bot yang bisa mengolah bahasa Indonesia (sekarang ini yang baru saya temukan hanya bahasa Inggris), untuk kemudian dikembangkan untuk bisa mengenali perintah suara. Tapi ini masih panjaaaaang... jadi kalau memang proyek pribadi ini bisa diwujudkan, tampaknya menarik untuk mengambil jenjang S2 dan mengambil topik mengenai AI sebagai thesis ;p Yah lihat saja lah nanti, seiring dengan berjalannya waktu... Kalau ada orang yang berminat untuk berbagi dan mengajarkan saya juga tentang bidang ini boleh juga untuk menghubungi saya :)

NB: Buat Keeghi, SLAMAATT!! Kenalin napa ke gw... mumpung masih di Bandung juga :) Ga akan gw rebut kok hehe... peace ah...

No comments:

Post a Comment