Pages

Tuesday, July 15, 2008

Pisang Ijo Ala' Din

Kemarin ini saya sempat menemukan satu jajanan baru lagi di sekitar perempatan jalan merdeka dan riau (Bandung). Saya tertarik dengan jajanan yang diberi nama "Pisang Ijo Ala' Din" ini karena pada banner yang dipasang tertulis bahwa jajanan ini tidak menggunakan pengawet dalam pembuatannya. Cukup sehat menurut saya. Harga untuk satu porsi (satu pisang) adalah Rp.3500, dan bentuk jajanan ini sendiri bukanlah jajanan yang digoreng, tapi dicampur dengan vla dengan 3 aneka rasa (rasa coklat, vanilla rum, dan nangka).
Untuk tampilannya sendiri, pisang dibungkus dengan adonan (seperti pisang molen yang digoreng) yang berwarna hijau. Pisangnya sendiri sudah manis (tidak direbus), dan vla yang dicampurkan dengan pisang ini sendiri juga ditambahkan dengan kacang. Saya sendiri memesan rasa vanilla rum waktu itu, tapi saya yakin rasa lainnya juga tidak kalah menarik untuk dicoba. Jadi bagi anak-anak yang kurang berminat dengan pisang pada umumnya juga bisa mencoba jajanan ini dengan variasi rasanya.
Walau jajanan ini menarik, tapi rasanya saya masih kurang rela untuk makan sebuah pisang dengan harga Rp.3500. Mungkin jika ada di kisaran harga 2500-3000 bisa lebih menarik pemeli lebih banyak. Kemudian pilihan rasa yang tersedia juga sudah cukup menarik (unik) tapi kalau ditambahkan dengan variasi rasa lain pasti bisa lebih mantap :) Kalau dilihat sekilas, tampak mudah juga untuk membuatnya di rumah sendiri, tapi untuk bahan-bahannya, jangan tanya saya apa saja bahannya, karena saya bukan ahli masak :)

No comments:

Post a Comment