Pages

Wednesday, July 2, 2008

Akhirnya beres...

Mohon maaf karena tidak aktif untuk beberapa waktu. Hal ini dikarenakan kesibukan saya yang harus menyiapkan sidang kelulusan. Dan sekarang itu semua sudah beres, dan akhirnya status saya akan nyaris menjadi calon pengangguran baru :p Doakan saja semoga kerjaan lancar nantinya. Tapi untuk beberapa rencana ke depan memang sudah terbayang beberapa proyek pribadi yang akan dilaksanakan, salah satunya yang terdekat adalah membuat portable flash disk, soalnya baru beli flash disk 4 giga baru.
Rencananya ntu flash disk akan diinstal semua yang portable :p ada operating system portable dan aplikasi portable. Untuk pilihan operating system portable jatuh antara linux distro slax atau ubuntu, entah kalau ada windows portable, tapi kurang berminat, maklum udah lama ga menjamah linux jadi kangen... untuk portable application ya gampangnya sih ambil dari portable apps suite, udah sepaket (walau cuma untuk windows aja) dan beberapa tools antivirus dan tools perbaikan buat sistem. Agak disayangkan memang karena flash disk baru ini tidak dilengkapi dengan write protected slot, jadi kalo dicolok di komputer bervirus bisa langsung kena semua file *.exe, nah untuk itulah sebagai pengaman saya gunakan sistem operasi portable linux, jadi walau kena virus flash disknya dan komputernya, tapi linux di flash disk saya aman2 saja hehe...
Proyek lain yang dalam waktu dekat ini adalah les wall climbing... entah napa saya merasa badan saya agak lembam setelah mengerjakan skripsi hehe... maklum cuma duduk di depan komputer seharian. Saat mau melakukan olah raga, rasanya bosan juga kalau cuma lari atau berenang (teknik berenang saya juga payah, jadi malu kalau diliat orang lain hehe), jadi terpikirlah ide untuk mencoba wall climbing/panjat dinding. Intinya sih mau meningkatkan stamina dan endurance, belum untuk meningkatkan strength sih. Itung-itung juga persiapan untuk mendaki gunung Jayawijaya di suatu waktu di masa depan (sebelum semua saljunya mencair). Untuk di Bandung sendiri tempat yang saya tau baru di toko Eiger deket Cihampelas, dan saya juga belum sempat meluncur turun kesana. Mungkin setelah wisuda saya akan coba survey lapangan dulu, siapa tau biaya kursusnya bersahabat juga hehe...
Ok deh, paling itu dulu yang bisa dibagikan sekarang. Doakan saja biar bisa lancar mencari pekerjaan. Bekerja keras membanting tulang demi sesuap nasi... dan segenggam berlian wehehehe...

No comments:

Post a Comment