Pages

Thursday, July 31, 2008

Nycta Gina di wisata kuliner? Masa?

Bagi Anda yang tergabung dengan komunitas jalansutra (seperti saya) pasti sudah familiar dengan berita yang beredar bahwa Nycta Gina (ralat, seharusnya Nyctagina) akan muncul dalam acara Wisata Kuliner (WK) di Trans TV. Acara WK sendiri identik dengan pembawa acaranya yaitu Pak Bondan Winarno. Beliau juga yang mempopulerkan kata-kata "mak nyus" dari almarhum Umar Khayam. Nyctagina sendiri merupakan seorang pemain dalam acara "prime time" di Trans TV, dan biasa memerankan Jeng Kelin (aduuh... suka banget gw ama suaranya Jeng Kelin yang terdengar imut :p). Format acara WK sendiri akan seperti buku harian Nycta (berjalan-jalan ke suatu kota, menikmati masakan khas kota tersebut, dll) dan jika rating acara WK ini meningkat, maka kehadiran Pak Bondan akan semakin lama semakin fade-out dari WK.
Saya sendiri tidak keberatan dengan kehadiran Nycta di acara WK. Walau hal ini cuma semata masalah rating acara WK. Tapi saya yakin keberadaan Pak Bondan tidak bisa digantikan begitu saja dengan Nycta, apalagi kalau dibilang bahwa pengalaman mencicipi makanan dari Nycta tentu belum bisa dibandingkan dengan pengalaman Pak Bondan yang sudah melanglang buana dan menyeberangi laut dan samudra, untuk mencicipi makanan dengan beragam cita rasa yang unik. Bahkan bagi para fans Pak Bondan, tentu sudah mengetahui standar kenikmatan dan cita rasa beliau atas suatu makanan :) Namun tidak demikian dengan Nycta, masih dibutuhkan proses yang lama untuk memberikan suatu penilaian makanan sekelas Pak Bondan. Masih butuh waktu juga untuk benar-benar mengetahui standar kenikmatan Nycta atas suatu masakan.
Tapi mari kita dukung artis baru ini :) semoga Nycta juga bisa berguru kepada Pak Bondan sebagai senior dalam hal cita rasa makanan. Toh, mau tidak mau pasti akan ada regenerasi juga kan? Masa iya mau Pak Bondan terus sampe tua? Entah apa yang jadi alasan pemilihan Nycta untuk menggantikan Pak Bondan, padahal Gwen (anaknya Pak Bondan) ok juga loh (cantik, dan pastinya udah lebih berpengalaman, karena sering diajak bapaknya jalan buat makan-makan hehe). Sukses deh buat Nycta dan WK, untuk Pak Bondan, kehadiran Anda juga masih ditunggu oleh fans jalan-jalan dan makan-makan :)

Edited: Berhubung tampaknya banyak orang yang tersasar ke blog saya untuk mencari informasi tentang Nyctagina alias Jeng Kelin (seseorang yang biasa bikin orang jengkel hehe) jadi saya akan membagikan sedikit informasi tentang Mbak Nycta. Nyctagina memiliki nama lengkap Rizna Nyctagina, lahir di Jakarta 3 November 1984 (wew.. seumuran dengan saya ehehe). Gina memulai karir sebagai model di salah satu majalah remaja, dan kemudian beranjak ke dunia pertelevisian (sebagai bintang iklan, sinetron, dan presenter, intinya sih sebagai artis hehe). Gina menempuh kuliah di bidang kedokteran di Universitas Trisakti Jakarta, entah saat tulisan ini dibuat dia sudah selesai studi atau belum. Dia juga seorang penggemar masakan Italia, jadi kalau membawakan acara wisata kuliner, semoga bisa netral dalam menilai makanan :) sekian informasi tambahan tentang Nyctagina... semoga memberikan pencerahan. Informasi tambahan ini didapatkan dari berbagai sumber, termasuk ini.


2 comments:

  1. Iya tuh, emang harus banyak blajar dari pak Bondan. Pengetahuan ttg makananny harus didalami lagi. Klo mo srius aq yakin pnampilan Nycta lama - kelamaan akan baguz. Salam...

    ReplyDelete
  2. @danzon
    Betul sekali, apalagi yang namanya cita rasa itu bukan sesuatu yang bisa dipelajari secara eksakta hehe :) Terima kasih sudah mampir di blog saya.

    ReplyDelete